-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

gambar pantai

Iklan

Indeks Berita

Seorang Warga Tertimpa Pohon, Paramedic PMI Kota Cilegon Response Cepat

Tuesday 23 January 2024 | 1/23/2024 11:51:00 pm WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-24T06:51:34Z

 


Cilegon, InfoBanten.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon merespon laporan kecelakaan korban tertimpa pohon tumbang di Lingkungan Sukajaya RT. 002 RW. 006 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil - Kota Cilegon.


PMI Kota Cilegon menugaskan tim Pertolongan Pertama untuk membantu korban a.n. Suhendri (38 tahun), yang merupakan warga Lingkungan Sumur Watu RT. 012. RW. 002 Kelurahan Deringo, yang tertimpa pohon saat sedang mengendarai kendaraan roda dua. Korban mengalami luka lebam pada lutut kaki sebelah kanan dan nyeri dibagian bahu.


"Pagi ini kami memperoleh laporan dari personil Posko PMI Kota Cilegon, perihal kecelakaan korban tertimpa pohon tumbang di Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Kebonsari, mendapatkan informasi tersebut kami menugaskan tim Pertolongan Pertama untuk membantu memberikan penanganan awal pertolongan pertama," terang Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul didampingi Staff Divisi Penanggulangan Bencana, Alim pada hari Rabu (24/1/2023).


Lebih lanjut, Ujang mengatakan Posko PMI Kota Cilegon pada musim penghujan ini telah diaktifkan 24 jam buka setiap hari.


"Perlu kami sampaikan juga, sebagai langkah kesiapsiagaan pada musim penghujan ini, PMI Kota Cilegon telah mengaktifkan Posko 24 Jam, buka setiap hari yang berada di Markas PMI Kota Cilegon di Jalan Belibis Raya Blok E21 No. 1 Perumnas Cibeber Kencana, Kecamatan Cibeber - Kota Cilegon," ucapnya.


Penanganan korban tertimpa pohon tumbang oleh tim Pertolongan Pertama PMI Kota Cilegon dilakukan dengan cara berikut:


1. Melakukan pemeriksaan awal terhadap korban untuk mengetahui kondisinya.

2. Memberikan pertolongan pertama untuk menangani luka lebam pada lutut kaki sebelah kanan dan nyeri dibagian bahu korban.

3. Membantu korban untuk berdiri dan berjalan.


PMI Kota Cilegon mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan pada musim penghujan. Sebaiknya hindari beraktivitas di bawah pohon yang tinggi dan rapuh, serta waspada terhadap potensi pohon tumbang.

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update